Back to top

Today's Project

  /  Digital   /  Product Branding di Era Digitalisasi

Product Branding di Era Digitalisasi

Strategy

Product branding atau branding produk adalah simbol atau desain yang memberikan produk Anda identitas yang berbeda di pasar. Branding produk dapat dengan mudah dilihat di toko atau supermarket di mana produk diberi merek unik dengan berbagai warna, desain, dll.

Ada beberapa elemen penting untuk menentukan branding produk, antara lain logo, desain, nama, deskripsi, kemasan, dan pesan.

Semua bagian ini bergabung untuk terhubung dengan konsumen secara emosional. Dan itu juga merupakan ide inti dari branding sebagai kombinasi dari berbagai aspek untuk memengaruhi perasaan dan perilaku konsumen.

1. Positioning Unique Selling Point 

Mulai dengan menjelaskan unique selling point(USP) yang membedakan produk Anda dengan produk lainnya dan jelaskan mengapa pelanggan harus memilih produk tersebut.

2. Slogan Produk atau Message

Copy dan nada tentang produk Anda saat dipasarkan atau merespon customer sangatlah berperan dalam menciptakan branding produk. Karenanya ciptakanlah copy dan nada yang unik dan membekas.

3. Visual Identity

Dalam membuat visual identity gunakanlah visual, logo, slogan dan palet warna yang menarik sehingga mudah dikenali dan membekas diingatan konsumen.

4. Kenali Audiens

Memperhatikan kebutuhan audiens membantu Anda membentuk marketing brand Anda, dari visual hingga saluran tempat Anda beriklan.

Dari sana, Anda dapat menggunakan fitur di berbagai situs web dan pengalaman digital untuk menjangkau mereka. 

5. Tentukan Channel Branding

Setelah melakukan empat hal diatas Anda harus menentukan dimana branding akan dilakukan dan cara apa saja yang diperlukan.

Sekian penjelasan kami mengenai  Product Branding di Era Digitalisasi. Kalau anda mengalami kesulitan dalam menentukan dan menjalankan channel branding brand Anda, Tenang saja Today’s Project siap membantu! Hubungi kami di hello@todaysproject.id

Leave a comment:

d
Follow us