Apakah Penggunaan Hashtag Masih Relevan di 2022?
Hashtag atau tagar adalah sebuah kata atau tanda yang bisa diklik, dicari, dan diikuti oleh para pengguna sosial media. Penggunaan hashtag pertama kali muncul pada musim panas tahun 2007 silam oleh seorang Web Marketing Specialist Twitter bernama Chris Messina. Pada awalnya, penggunaan hashtag adalah sebagai penanda suatu tweets yang berhubungan dengan satu topik.
Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat NFT
Hashtag ini sendiri bekerja dengan cara menghubungkan percakapan dari berbagai pengguna untuk kemudian menjadi satu perkumpulan. Penggunaan hashtag pada platform twitter memungkinkan sebuah topik yang dibahas menjadi trending, sementara di Instagram penggunaan hashtag yang sama akan mengumpulkan beberapa gambar menjadi satu kelompok.
Lalu, apakah penggunaan hashtag di tahun 2022 ini masih relevan?
Jawabannya adalah iya, karena ada banyak sekali manfaat dalam penggunaan hashtag di sosial media, terlebih bagi digital marketing. Hashtag akan mampu meningkatkan engagement, membangun nama brand, melakukan kampanye lintas platform, serta dapat melibatkan audiens dengan hashtag konten dan trending.
Untuk ranah digital marketing sendiri, penggunaan hashtag saat ini bisa dibilang terbantu oleh banyaknya website penyedia keyword yang memungkinkan keyword atau hashtag yang kamu gunakan mendapatkan engagement yang tinggi. Kamu bisa menggunakan Allhashtag.com bila ingin yang gratis dan menggunakan Flick.com untuk keyword yang lebih lengkap.
Jadi, Anda sudah tahu kan manfaat hastag untuk pengembangan media sosial? Nah, biar performa Instagram makin tokcer, hubungi saja Today’s Project Digital Agency yang siap menjadi partner terbaik dalam mengelola n konten sosial media Anda!. Mau ngobrol lebih lanjut dengan kami? Hubungi kami di hello@todaysproject.id ya.