Jangan Lakukan 5 Hal Ini agar Media Sosial Bisnismu Makin Menjual!
Media sosial menjadi platform yang penting bagi bisnis untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan engagement dengan pelanggan. Namun, terdapat beberapa hal yang harus dihindari ketika mengelola media sosial bisnis agar tidak merugikan bisnis tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari oleh media sosial bisnis:
- Mengabaikan Feedback Pelanggan
Feedback pelanggan bisa memberikan pandangan yang berharga bagi bisnis dalam meningkatkan produk atau layanan yang ditawarkan. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk merespons feedback pelanggan dengan cepat dan profesional. Mengabaikan feedback pelanggan dapat membuat pelanggan merasa diabaikan dan kecewa dengan bisnis tersebut.
- Spamming
Mengirimkan pesan promosi yang berulang-ulang kepada pelanggan atau memposting konten yang sama berkali-kali bisa membuat pelanggan merasa terganggu dan akhirnya menghapus akun media sosial bisnis tersebut. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan frekuensi dan konten yang diposting agar tidak terkesan spamming.
- Konten yang Diposting Tidak Relevan
Konten yang diposting harus relevan, informatif, dan menarik bagi target audience media sosial bisnis. Bila konten yang diposting tidak relevan, bisa membuat pelanggan kehilangan minat dan meninggalkan akun media sosial bisnis tersebut. Oleh karena itu, pastikan konten yang diposting berkualitas dan sesuai dengan tujuan bisnis.
- Tidak Konsisten dalam Penggunaan Media Sosial
Anda harus konsisten dalam memperbarui konten di akun media sosial. Jika tidak rutin mengunggah konten terbaru, Anda bisa membuat pelanggan kehilangan minat dan menganggap bisnis tersebut tidak serius dalam menggunakan media sosial sebagai alat pemasaran.
- Memposting Konten yang Tidak Pantas atau Tidak Etis
Memposting konten yang tidak pantas atau tidak etis bisa merusak citra bisnis dan membuat pelanggan merasa tidak nyaman dengan akun media sosial bisnis Anda. Oleh karena itu, media sosial bisnis harus memperhatikan konten yang diposting dan memastikan bahwa konten tersebut sesuai dengan nilai-nilai bisnis dan tidak menyinggung orang lain.
Beberapa hal di atas adalah hal yang sangat penting dan mendasar yang harus diperhatikan ketika mengelola akun media sosial untuk bisnis. Dengan menghindari hal-hal tersebut, maka bisa dipastikan akun media sosial Anda akan menjadi akun media sosial bisnis yang profesional dan berkualitas. Untuk urusan menjalankan media sosial bisnis, percayakan saja sama tenaga ahli dari tim kami!
Hubungi Today’s Project melalui info kontak di bawah ini ya!
Email: hello@todaysproject.id
WhatsApp: https://wa.me/6282124486707